Headline

Data dari eksperimen di Large Hadron Collider (LHC) di Swiss ternyata membuat manusia bisa mendengar Higgs Boson atau 'Partikel Tuhan' yang baru ditemukan. Penasaran?
Hasilnya merupakan melodi yang menyerupai ritme habanera atau tarian Kuba yang populer di Spanyol pada awal abad 19.
“Sejak Higgs Boson ditemukan, kami mulai mengerjakan sonifikasi data eksperimen,” kata Domenico Vicinanza dari Dante (Delivery of Advanced Network Technology to Europe), seperti dikutipUPI..
Sonifikasi sendiri bekerja dengan memasukkan not musik di tiap data, lanjutnya.“Jadi, saat Anda mendengar melodi, Anda sedang mendengar data itu.”
Para peneliti saat ini sedang memetakan interval antar data asli untuk menentukan interval antara not di melodi dan nilai terkait not musik.
“Temuan partikel Tuhan merupakan langkah maju ke dunia di sekitar kita,” tutupnya. 

Anda sedang membaca artikel tentang partikel tuhan ternyata miliki suara ! dan anda bisa menemukan artikel partikel tuhan ternyata miliki suara ! ini dengan url http://kforkamfret.blogspot.com/2012/07/partikel-tuhan-ternyata-miliki-suara.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel partikel tuhan ternyata miliki suara ! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link partikel tuhan ternyata miliki suara ! sumbernya.

Leave a Reply