Kisah percintaan orang nomor satu Korea Utara, Kim Jong-un mulai terkuak. Semua berawal ketika Kantor Berita Nasional Korea Utara, KCNA, merilis fotonya bersama seorang perempuan. Foto yang didistribusikan di Tokyo oleh Korea News Service26 Juni itu segera menjadi santapan pewarta dalam dan luar negeri. Belakangan diketahui sang wanita adalah Ri Sol-ju, wanita yang dinikahinya tiga tahun lalu.
Dimana keduanya mulai menjalin percintaan? Meski tak menjelaskan secara rinci, pemberitaan di Korea Utara menyatakan mata Jong-un terpaku saat menyaksikan Ri menyanyi dalam sebuah pergelaran. Lulusan Kim Il-sung University ini sebelumnya memang dikenal sebagai penyanyi. Mereka berkencan tak lama setelah itu.
Media resmi di negara itu terkesan 'pelit' membagi latar belakang sang ibu negara. Mereka hanya menulis, keduanya menikah tahun 2009 tak lama setelah Jong-un menyatakan cintanya dan memiliki anak setahun kemudian.
Media asing seolah berebut menyajikan informasi tentang Kim Jong Un sejak ia mengambil alih negara miskin tapi bersenjata nuklir itu tahun lalu. Ia menggantikan ayahnya, Kim Jong Il, yang  meninggal mendadak Desember lalu.
Semula, sama seperti ayahnya, ia menyembunyikan wanita yang menjadi istrinya. Namun bulan lalu, ia mulai menyertakan Ri dalam setiap acara kenegaraan.
Dengan mengungkapkan status perkawinannya, kata seorang analis, Kim Jong-un juga ingin menekankan kedewasaannya dan ingin tampil beda dari ayahnya. "Kim Jong-un muncul di muka publik dengan istrinya, yang akan mengobati kerinduan anak muda Korea Utara untuk perubahan, terutama bagi perempuan yang hidup dalam masyarakat yang sangat didominasi laki-laki," kata Cheong Seong-chang, analis Korea Utara, di Sejong Institute di Korea Selatan.

Anda sedang membaca artikel tentang kisah cinta kim jong un diktator muda korut dan anda bisa menemukan artikel kisah cinta kim jong un diktator muda korut ini dengan url http://kforkamfret.blogspot.com/2012/07/kisah-cinta-kin-jong-un-diktator-muda.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel kisah cinta kim jong un diktator muda korut ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link kisah cinta kim jong un diktator muda korut sumbernya.

Leave a Reply