Greenland adalah pulau di Samudra Atlantik bagian utara di arah timur laut Kanada.
Luas wilayahnya adalah 2.166.086 km²
dan merupakan pulau terbesar di dunia.
Pulau ini termasuk wilayah Kerajaan Denmark, Ibukota Greenland adalah Nuuk.
Penduduk Greenland berjumlah sekitar 58.000 jiwa yang terdiri atas 80% orang asli Greenland, 14,5% orang Denmark, dan sisanya dari suku bangsa yang lain. Penduduk asli Greenland adalah orang Inuit atau Eskimo

Pulau Greenland sebagian besar wilayahnya
diselimuti es, kurang lebih 84%
permukaannya diselubungi dengan salju yang tebal, tebal rata-rata lapisan es adalah 1500 meter, dan total es mencapai 2,6 juta km persegi.
















Pada malam hari terlihat Aurora Borealis di langit Greenland. Aurora merupakan fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet akibat adanya interaksi antara medan magnetik dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari.

Anda sedang membaca artikel tentang keindahan greenland dan anda bisa menemukan artikel keindahan greenland ini dengan url http://kforkamfret.blogspot.com/2012/07/keindahan-greenland.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel keindahan greenland ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link keindahan greenland sumbernya.

Leave a Reply